Warning: mb_strtolower(): Unknown encoding "ISO-2022" in /home/bio/public_html/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_module_class.php on line 154

Warning: mb_strtolower(): Unknown encoding "ISO-2022" in /home/bio/public_html/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_module_class.php on line 154

Kelenteng.Com

Direktori Keleteng Indonesia & Dunia

No public Twitter messages.

Facebook
RSS

Taokwan Sinar Mulia – Bandung

Oct - 8 - 2012
bio-admin

Sejarah Berdirinya Taokwan Sinar Mulia – Bandung

Berawal dari beberapa Taoyu yang suka kumpul-kumpul, yang kemudian berkembang dengan mengadakan suatu pertemuan rutin di rumah seorang Taoyu kemudian berkembang membeli sebuah ruko yang sampai sekarang dipergunakan dan untuk tempat beribadat Taoyu-taoyu.

Pelopor dari berkumpulnya beberapa Taoyu terjadi pada sebelum tahun 1996 di Bandung, diantaranya?she xiong Hardyanto Loeke (Yang-Yang), she xiong A Hin yg berasal dr Lampung, she xiong Gunawan dan she xiong Irwan Handaka, she xiong Tio Januar. Kebanyakan taoyu adalah pendatang, berasal dari luar Bandung.

Waktu itu, jumlah taoyu mulai bertambah dan secara gembira taoyu-taoyu berinisiatif mengadakan kumpul-kumpul.?
Kebetulan she xiong Irwan Handaka (Ing Hauw) berbaik hati. menyediakan rumahnya di jalan Ahmad Bandung utk tempat berkumpul dan di rumah beliau sudah tersedia altar patung Thay Shang Lao Cin, Ciu Thian Sien Ni dan Erl Lang Shen.
Acara kumpul ini biasanya diskusi seputar tao dan latihan (lian gong) bersama. Biasanya diadakan tiap sabtu malam minggu.
Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya taoyu, tempat yg awalnya terlihat cukup luas untuk tempat berkumpul, mulai terasa sempit.

Akhirnya dengan sangat terpaksa, acara kumpul bersama diputuskan utk berpindah-pindah tempat, yang tadinya hanya berpusat di jalan Ahmad, kemudian terlokasi ke beberapa rumah taoyu yg lain, saling bergantian.?
Di waktu ini , taoyu-taoyu mulai sedikit memberikan sumbangan utk biaya kumpul dan sisa nya ditabung.
Taoyu mulai terpikir untuk mendirikan taokwan.

 


Dengan seizin mahadewa Thay Shang Lauw Cin, akhirnya diputuskan untuk bertekad mengumpulkan dana dan mempunyai taokwan sendiri.
Dengan menimbang lokasi taokwan yg paling ideal adalah di pusat kota agar mudah dijangkau dr berbagai penjuru, maka dipilihlah ruko jalan Cibadak 225 D. Kebetulan di daerah Cibadak banyak wihara-wihara yg sudah lama berdiri sebelumnya.
Dengan bantuan semua taoyu di Bandung dan di Indonesia, Akhirnya tanggal 10 Febuari 2002. Taokwan Sinar Mulia diresmikan oleh Lie Shifu.

Inilah sekilas tentang berdirinya dari Taokwan Sinar Mulia – Bandung.

Terimakasih pada She Xiong Tio Januar yang telah berkenan memberikan masukan untuk Sejarah Taokwan Sinar Mulia – Bandung ini.

Salam Tao,

Taokwan Sinar Mulia.
Jl. Cibadak no. 225 D
Bandung.


Kelenteng Thian Hou

oleh : LTL Kota Ternate merupakan ibukota Propinsi Maluku Utara yang ...

Taokwan Sinar Cerah

Taokwan Sinar Cerah Diresmikan?Pada tanggal 25 Juli 2010 Jam 14.19 ...

Taokwan Sinar Mulia

Sejarah Berdirinya Taokwan Sinar Mulia - Bandung Berawal dari beberapa Taoyu ...

Kelenteng Ban Hin Ki

[gallery link="file"] Kelenteng Ban Hing Kiong Manado T.I.T.D. Ban Hing Kiong Manado Jl. ...

Xuangkong Temple In

Biara Gantung ini terletak di pegunungan Hengshan, 5 km selebah ...

Sponsors

  • Majelis Tridharma Indonesia
  • Paguyuban Umat TAO Indonesia

Kelenteng.Com is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache